Perbaiki Lingkungan Hidup, Pemkot Bandung Jalin Kerjasama Dengan Jepang



Bandung, beritainspiratif.com - Pemerintah kota Bandung dalam upaya melakukan perbaikan lingkungan hidup merancang kerja sama dengan Kota Hamamatsu, Jepang.

Hal tersebut tampak saat plt.walikota Bandung Oded, menerima delegasi Lembaga Persahabatan Indonesia Hamamatsu Jepang yang dipimpin ketuanya Hiroji Tanaka.

Kami berterima kasih atas segala bantuan dan hubungan yang baik selama ini,” tutur Oded kepada Hiroji Tanaka, Jumat (7/9/2018), di Ruang Tengah Balai Kota Bandung, Jln. Wastukancana.

Dikutip dari laman resmi Humas Bandung, sejak tahun 2002 Kota Bandung dan Kota Hamamatsu telah menjalin kerja sama, keduanya telah menyepakati Letter of Intent pada tahun 2014 dan melangkah pada tahap penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU).

Selain itu, lanjut Oded, kerja sama Kota Bandung dengan Kota Hamamatsu di bidang lingkungan hidup akan ditangani oleh Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Bandung dan Pengelolaan lingkungan akan menjadi fokus utama Pemkot Bandung lima tahun ke depan,” ungkap Oded.

Yanis

Berita Terkait