Perbaikan Sistem Ticketing, Ticket KA Keberangkatan Agustus Baru Bisa Dipesan Mulai 1 Juli 2019



Bandung,Beritainspiratif.com - Pemesanan tiket kereta api Jarak Jauh dan menengah untuk keberangkatan 1 Agustus dan seterusnya, saat ini belum bisa dilayani di semua channel pemesanan.

Hal itu dikarenakan adanya perbaikan (maintenance) sistem ticketing, dalam upaya
memperlancar dan memudahkan penumpang dalam pemesanan tiket.

"Pemesanan tiket untuk keberangkatan 1 Agustus dan seterusnya, baru bisa dilayani pada 1 Juli 2019," kata Manager Humas PT KAI Daop 2 Bandung Noxy Citrea dalam rilisnya, Senin (3/6/2019).

Noxy menjelaskan pembatalan tiket pada tanggal 1-31 Juli 2019, hanya bisa dilakukan secara manual di loket stasiun pembatalan. Selanjutnya pengambilan bea atas transaksi pembatalan tersebut, dapat dilakukan secara tunai pada H+30 setelah tanggal pembatalan di stasiun yang disepakati.

Adapun untuk proses ubah jadwal tiket (reschedule) dengan keberangkatan tanggal 1 Agustus 2019 dan seterusnya, hanya bisa dilakukan di loket stasiun.

Sementara itu, mulai 28 Mei 2019, KAI menambah layanan untuk penumpang KA Lokal yang melakukan pembelian melalui aplikasi KAI Access.

Pembelian tiket KA Lokal di KAI Access bisa untuk 4 penumpang, sedang sebelumnya hanya bisa untuk 1 penumpang.

Menurut Noxy, banyak keuntungan yang bisa didapatkan masyarakat jika membeli tiket KA melalui aplikasi KAI Access. Antara lain, tidak perlu mengantre di stasiun da tidak dikenakan biaya pemesanan (Rp7.500).

"Calon penumpang juga tidak perlu mencetak boarding pass, karena di aplikasi tersebut sudah terdapat e-Boarding Pass yang bisa langsung di-scan oleh petugas boarding. [Ida]

Berita Terkait