Perayaan Natal Yang Unik di 4 Negara Ini

Beritainspiratif.com – Jelang Natal tiba umat Kristiani biasanya melakukan persiapan bersama keluarganya menghias pohon Natal atau membeli berbagai macam kado sebagai hadiah Natal, sebagai bentuk cinta kasih di hari lahirnya Yesus Kristus.

Namun, beberapa negara melakukan penyambutan natal dengan tradisi unik pada saat perayaan natal tersebut, inilah kegiatan unik yang dilakukan di beberapa Negara, seperti dilansir Minews.com.

  • Menghias Pohon Mangga dan Pisang di India

Jika Natal identik dengan pohon cemara, lain halnya di India. Mereka menyulap pohon mangga ataupun pohon pisang menjadi pohon Natal yang cantik dan indah. Jadi, meski pohon cemara sulit mereka temukan, semangat Natal sama sekali tak meruntuhkan niat.

  • Berpuasa di Iran

Setiap memasuki awal bulan Desember, umat Kristiani di Iran mulai berpuasa dan tidak mengkonsumsi daging sampai Natal tiba. Baru kemudian tepat di tanggal 25 Desember, setelah mereka pulang dari gereja, mereka akan menyantap hidangan yang disebut harasa. Uniknya lagi, tak ada tradisi tukar kado disini. Anak-anak hanya akan mendapatkan hadiah dari orang tua mereka masing-masing.

  • Menyembunyikan Sapu

Tradisi unik ini ada di Norwegia. Masyarakatnya percaya bahwa setiap malam Natal, akan ada penyihir yang datang dan berterbangan. Mereka pun menyembunyikan sapu-sapu mereka agar tak dipakai terbang oleh para penyihir-penyihir yang datang.

  • Rayakan Natal Selama 4 Bulan

Jika kamu berkunjung ke Filipina, ‘Christmas Vibes’ bisa kamu rasakan selama 4 bulan lamanya loh! Pasalnya, umat Kristiani disini sudah mempersiapkan segala hal tentang Natal sejak bulan September, seperti menghiasi pohon Natal, rumah, hingga membeli hadiah Natal. Jadi, kamu bisa puas merayakan Natal disini.

  • Menyediakan Makanan Untuk Santa

Warga di Irlandia percaya bahwa saat malam Natal tiba, para santa akan mampir kerumah mereka untuk beristirahat. Maka dari itu, mereka pun menyediakan makanan seperti pai berisi daging yang mereka letekan di teras rumah mereka sebagai santapan untuk Santa.

Yanis

Bagikan: