Peraih Medali Emas Asian Para Games 2018 Ingin Berangkatkan Orang Tua ke Tanah Suci

Jakarta, Beritainspiratif.com – Peraih medali emas Asian Games 2018, Rica Octavia, memiliki niat mulia untuk kedua orang tuanya. Rica mengaku ingin memberangkatkan kedua orang tuanya ke tanah suci.

Dilansir dari Bolaskor, Rica Octavia mencatatkan prestasi setelah mencatatkan lompatan terbaik pada nomor lompat jauh putri T20. Dalam pertandingan Asian Para Games 2018 yang berlangsung di Stadion GBK, Jakarta, Senin (8/10/2018) itu, Rica menjadi yang terbaik.

Lompatan Rica Octavia pada perlombaan tersebut menempuh jarak sampai 5,25 meter. Hasilnya, Rica pun meraih medali emas Asian Para Games 2018 pada cabang tersebut.

Setelah bertanding pada Asian Para Games 2018, Rica Octavia mengungkapkan keinginan memberangkatkan kedua orang tuanya naik haji. Rica mengaku telah berjanji kepada diri sendiri.

“Saya berniat memberangkatkan ayah dan ibu naik haji. Sejak awal, saya berjanji kepada diri sendiri bakal memberangkatkan mereka apabila meraih medali pada Asian Para Games 2018,” ujar Rica Octavia.

“Ayah saya merupakan seorang pedagang sate di kampung halaman saya, Padang. Sementara itu, ibu saya seorang ibu rumah tangga. Saya anak keempat dari lima bersaudara,” peraih medali emas Asian Para Games 2018 ketiga untuk Indonesia itu menambahkan.

Lompatan Rica Octavia pada Asian Games 2018 mengungguli atlet asal Malaysia, Siti Noor Radiah, yang mencatatkan 5,18 meter. Medali perunggu menjadi milik pelompat asal Jepang, Sakai Sonomi.

Rica Octavia merupakan peraih medali emas ketiga Indonesia pada Asian Para Games 2018. Sebelumnya, medali emas dipersembahkan oleh Suparniyati dari cabang olahraga atletik dan tim bulu tangkis beregu putra.   (Yones)

Bagikan: