Perahu Ketinting Berpenumpang 4 Orang Terjungkal dan Tenggelam



Banjarmasin, Beritainspiratif.com - Gelombang yang besar membuat perahu ketinting terjungkal dan hingga ketinting kemasukan air, Sehingga perahu ketinting tersebut tenggelam ke dalam air bersama 4 penumpangnya di perairan Sungai Kusan, Desa Barugelang, Kecamatan Kusan Hilir pada Minggu (22/7/2018) pukul 17.30 wita.

Satpolairud Polres Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, mengatakan bahwa dua orang berhasil selamat, sedangkan 2 orang lainnnya masih dalam pencarian oleh masyarakat dan seluruh instansi terkait.

Data yang dihimpun Banjarhits.id, dari 4 penumpang di perahu, ada 2 orang yang berhasil diselamatkan, yakni Usai (45) warga Desa Batuah, Gang Karya 2; dan Ardiansyah (40) sang pengemudi yang tercatat sebagai warga Jalan Keramat, Desa Barugelang, Kabupaten Tanah Bumbu.

Adapun 2 orang korban lainnya yang belum ditemukan bernama Jamaludin (23) warga Desa Batuah RT 3, Gang Karya, Kusan Hilir; dan Hairullah alias Irul (25) warga Desa Batuah, Gang Karya 1, dan saat ini masih dalam pencarian yang dibantu oleh 3 buah kapal nelayan setempat.

Dua orang yang belum ditemukan tersebut memang tidak mahir berenang, dan Tim pencari masih kesulitan menemukan dua korban tersebut karena arus sungai sedang deras dan lokasi yang begitu gelap.

Hingga berita ini ditulis, pihak Satpolairud Tanah Bumbu yang dipimpin langsung oleh Kanit Patroli Ipda Hardaya, Polsek Kusan Hilir, dan masyarakat masih mencari dua korban hilang.

Yanis

Berita Terkait