PERADI Pecahkan Rekor MURI Konsultasi Hukum Gratis Advokat Terbanyak

Surabaya, Beritainspiratif.com – Memperingati Hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November, sebanyak 1.050 advokat dari Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) memberikan konsultasi hukum secara gratis kepada masyarakat kurang mampu yang digelar di Gelora Pancasila Surabaya, Sabtu (10/11/2018).

Dilansir dari laman MURI, Hariyanto, Ketua DPC Peradi Surabaya mengatakan, sebanyak 1.050 advokat telah disiapkan untuk memberikan konsultasi hukum gratis kepada masyarakat. Hal tersebut sesuai dengan program Peradi yang diamanatkan oleh undang-undang.

“Untuk itu Peradi melakukan action dengan memberikan konsultasi hukum secara cuma-cuma kepada masyarakat yang kurang mampu di Surabaya,” ujar Hariyanto.

Selain itu, 1.050 advokat tersebut juga dipersiapkan untuk melakukan litigasi kepada masyarakat yang telah melakukan konsultasi hukum pada hari ini.

“Tapi hanya untuk masyarakat yang tidak mampu,” ungkap Hariyanto.

Kegiatan sosial yang digelar Peradi ini memecahkan rekor Muri sebagai advokat terbanyak memberikan konsultasi hokum, dengan nomor 8729 dam Rekoris atas nama DPC Peradi Kota Surabaya, yang dilaksanakan pada 10 November 2018.

Atas prestasi tersebut, Muri menyerahkan penghargaan kepada Peradi. “Kegiatan yang digelar Peradi ini kategori Paling. Artinya, advokat paling banyak yang memberi layanan hukum gratis bagi masyarakat,” ujar Yusuf Ngadri, Senior Manager Muri.

(Yanis)

Bagikan: