Pengurus IPNU-IPPNU Kabupaten Indramayu, Resmi DIlantik



Indramayu, Beritainspiratif.com - Pengurus Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Indamayu masa khidmah 2019-2021, resmi dilantik oleh Pimpinan Pusat IPNU-IPPNU di Gedung NU Indramayu, Sabtu 29 Februari 2020.

Para pengurus dilantik secara langsung, oleh perwakilan dari PP IPNU, Hasan Malawai. Hasan melantik seluruh pengurus IPNU-IPPNU Kabupaten Indramayu, setelah sebelumnya memastikan kesanggupan para pengurus untuk dilakukan pelantikan.

Usai pelantikan, Ketua IPNU Indramayu, Rizqi Fajarreza mengatakan, bahwa IPNU dan IPPNU, harus lebih dekat dengan masyarakat. Karena menurutnya, salah satu tujuan dari didirikannya IPNU dan IPPNU, yaitu untuk menciptakan manusia yang berilmu.

“Bukan calon kasta elite yang ada didalam masyarakat, namun manusia yang berilmu, yang dekat dengan masyarakat,” ujarnya.

Didik Himawan, mantan pengurus IPNU Indramayu, menganggap acara pelantikan adalah sakral dan baik. Apalagi, pada kesempatan tersebut , difasilitasi juga forum pertemuan para alumni IPNU dan IPPNU Indramayu.

Karena menurutnya, forum pertemuan antar alumni IPNU-IPPNU, baru kali ini dilaksanakan. Didik juga mengingatkan kepada pengurus yang baru, bahwa tugas dan tantangan IPNU-IPPNU kedepan akan lebih kompleks, Ia juga mendorong IPNU dan IPPNU, agar bisa membentuk komisariat-komisariat baru.

“ Terutama komisariat perguruan tinggi, disejumlah kampus di Indramayu,” ujar Didik.

Yones

Berita Terkait