Pengguna Internet Meningkat Peluang Besar Bagi Pelaku Digital

Cirebon, Beritainspiratif.com – Pengguna internet di Indonesia terus meningkat.

Berdasarkan hasil survei TeknoPreneur tahun 2017 menunjukkan 54,68 persen dari jumlah penduduk Indonesia merupakan pengguna internet aktif.

Pertumbuhan pengguna internet pun menunjukkan peningkatan yang signifikan yakni 143,26 persen di tahun 2017.

Ini merupakan peluang market yang besar bagi pelaku usaha digital di era terkini.

Founder & CEO Billionaire Corp Dewa Eka Peayoga mengatakan kemudahan masyarakat mengakses internet serta terus bertambahnya aplikasi belanja online menjadi ancaman terbesar pelaku bisnis konvensional.

” Kemudahan masyarakat mengakses internet dan banyaknya aplikasi smartphone penyedia kebutuhan masyarakat dari yang paling dasar diantaranya adalah aplikasi layanan pesan makanan, belanja pakaian, transportasi online, dan lainnya menjadi ancaman terbesar pelaku bisnis konvensional adalah,” katanya dalam acara
Temu Responden 2018 di KPw BI Cirebon, Senin (23/04).

Lanjutnya, dengan masifnya pertumbuhan usaha di era digital serta meningkatnya pengguna internet maka toko-toko konvensional yang tidak bisa beradaptasi dengan kemajuan zaman, lambat laun akan ditinggalkan konsumennya.

” Kalau kita lihat dari data pengguna internet 10 tahun kedepan orang-orang akan bergeser ke online semua, karena eranya sudah serba digital semua,” katanya.

Ia menambahkan sudah saatnya sekarang kita harus bergerak dan berubah, agar kita tidak ketinggalan dalam persaingan. (Yones)

Bagikan: