Pengganti Bupati Cirebon Telah Dikoordinasikan dengan Dirjen OTDA

Bandung, Beritainspiratif.com – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil akan segera mencari pengganti untuk mengisi jabatan Bupati Cirebon yang lowong paskah ditinggalkan Sunjaya Purwadi Sastra yang tengah terjerat perkara hukum di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), guna memastikan pelayanan masyarakat tak terganggu.

“Saya akan me-review juga kepada Kementerian Dalam Negeri kira-kira keberlangsungan pelayanan masyarakat dan pemerintahan di Kabupaten Cirebon. Esok lusa harus ada keputusan supaya pelayanan dan pembangunan di sana tak terkendala,” ujar Emil, di Bandung, Kamis (25/10/2018).

Ridwan Kamil mendukung upaya KPK untuk terus menegakkan hukum di lingkungan birokrasi.

“Tentunya mengapresiasi KPK untuk terus menegakkan hukum dan aturan secara tegas dan adil terhadap pihak-pihak yang melanggar hukum dan aturan,” tambahnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Jawa Barat Iwa Karniwa telah berkoordinasi dengan Dirjen Otonomi Daerah terkait rencana pengisian jabatan Bupati Cirebon.

“Tadi juga pagi jam 07.00 WIB sudah koordinasi dengan Dirjen Otda, Pak Soni, untuk segera mempersiapkan mengisi kekosongan sebelum ada pejabat bupati, yaitu Sekda sebagai Plh. Sekarang saya sudah perintahkan kepada Biro Pemerintahan untuk menyiapkan formulir berita atau radiogram yang nanti akan dilaporkan kepada Pak Gubernur,” papar Iwa.

Yanis

Bagikan: