Penggali Kubur Ini Dilantik Bupati Blitar Jadi Kepala Desa Pagerwojo

Beritainspiratif.com – Mujiadi (50 tahun) warga Dusun Krajan RT 12 RW 3 Desa Pagerwojo Kecamatan Kesamben Kabupaten Blitar, sehari-harinya berprofesi sebagai penggali kubur yang sudah dijalaninya  sejak tahun 2003.

Mujiadi selalu terdepan soal menggali kubur, saat mendengar ada warga Desa Pagerwojo yang meninggal dan itu dilakukannya tanpa mendapat imbalan.

Dalam suatu pembukaan lowongan untuk  pemilihan kepala desa. Warga setempat berinisiatif mendaftarkannya, karena orangnya terkenal jujur dan memiliki jiwa sosial yang tinggi.

“Setiap ketemu warga saat menggali kubur, mereka selalu bilang, wes Pak Ji sampean ae sing dadi kades (sudah Pak Ji, bapak saja yang jadi kades),” ucapnya kutip antara.

Namun siapa sangka, dengan hanya berbekal kejujuran dan jiwa sosial yang tinggi tersebut, Mujiadi yang hanya lulusan SMK justru berhasil mengalahkan tiga calon lainnya, yang semuanya lulusan sarjana dalam mengikuti kontestasi Pilkades serentak, pada tanggal 15 bulan September lalu.

Saat pilkades kemarin, dari total DPT 5.473 di Desa Pagerwojo, Mujiadi mendapatkan suara sebanyak 1284 dan selisih 82 suara dari calon incumbent.

Penggali kubur inipun dilantik secara serentak oleh bupati blitar menjadi kepala desa di Pagerwojo bersama ratusan kades lainnya se Kabupaten Blitar.

Dikutip dari antara, Sutrisno, warga sekitar juga tidak menyangka, jika Mujiadi menjadi kepala desa. Karena Mujiadi orang nya sederhana dan hanya seorang petani serta penggali kubur.

Warga juga berharap, Mujiadi nanti dapat membawa desa pagerwojo menjadi lebih baik lagi.

Sementara Mujiadi mengatakan, awalnya ia tidak ada niat atau mimpi menjadi kepala desa. Namun karena dukungan dari warga sekitar, akhirnya ia mencoba mendaftarkan diri dalam pilkades serentak.

“Saya hanya bermodalkan kejujuran dan pasrah kepada tuhan,” kata Mujiadi.


Yanis

Bagikan: