Pengendara motor yang Menunggu Lampu Merah Ditempat Yang Teduh Dikenakan Denda Rp400 Ribuan



Hanoi, Beritainspiratif.com – Jika kita perhatikan ditengah terik matahari siang hari di perempatan lampu merah biasanya para pemotor akan menyiasatinya dengan menunggu dan berhenti di tempat yang teduh, meskipun jaraknya cukup jauh dari stop line lampu merah. Risiko yang dihadapi oleh pengguna sepeda motor ditengan terik ini yang menyengat cukup menyiksa pengendara saat menunggu lampu merah berubah menjadi hijau.

Di Indonesia, pemandangan seperti ini kerap terlihat bukan? Di negara lain mungkin saja terjadi. Namun demikian hal tersebut lain jika yang terjadi di Vietnam. Dilansir dari Zing, perilaku tersebut bisa menghambat lalu lintas dan pemotor bisa dikenakan denda.

Untuk pemotor bisa didenda VND 100.000-200.000 atau Rp 60.000-121.000 (Kurs VND 1 = Rp 0.608). Sedangkan untuk mobil dendanya mencapai VND 600.000-800.000 atau Rp 364.000-486.000.

Cara Menunggu Lampu Merah yang Bikin Sehat dan Kuat
Dikutip dari Liputan6.com, durasi waktu menunggu berubahnya lampu merah ke lampu hijau bisa mencapai 100 detik. Durasi yang panjang ini terkadang membuat pengendara bosan dan terkesan buang-buang waktu.

Namun, hal unik dilakukan pria yang tak diketahui identitasnya ini agar menunggu lampu hijau menyala menjadi lebih bermanfaat.

Dalam video yang diunggah oleh akun Instagram @badmendrivers, tampak pria pengendara skutik itu mengangkat dumbel di tangan kanan dan kirinya.

Selain tak lagi membosankan, menunggu lampu merah kini menjadi lebih sehat dan bermanfaat. Tertarik mencobanya? (Yanis)

Sumber: Otosia.com

Berita Terkait