Pengelolaan Pasar Baru Dikembalikan Kepada Pemkot Bandung



Bandung, Beritainspiratif.com - Masa pengelolaan Pasar Baru Bandung selama ini dilakukan oleh PT Atanaka Persada Permai (APP) akan berakhir pada 29 Desember 2018. Selanjutnya akan diambil alih pemerintah (PD Pasar) atau ditenderkan lagi. Hal ini dikatakan Wali Kota Bandung, Oded M. Danial kepada wartawan, Rabu (5/12/2018) di Bandung.

Mang Oded sapaan Oded M Danial, berharap pengelolaan Pasar Baru sebagai salah satu tujuan wisata belanja bagi turis lokal dan mancanegara, nantinya akan lebih baik serta menguntungkan bagi pendapatan Pemkot Bandung.

Di bagian lain, PJ Dirut PD Pasar Bermartabat Kota Bandung Andri Salman sudah menyiapkan anggaran Rp 9 miliar untuk Pasar Baru, yang akan digunakan sebagai asuransi, perbaikan elektrik hingga fisik yang tidak dilakukan oleh pengelola sebelumnya.

"Digunakan untuk memperbaiki detail plafon, surat menyurat, eskalator aya bohak dan perbaikan lain-lain," katanya.

Menurut Andri, beberapa hal diambil alihnya pengelolaan Pasar Baru tersebut diantaranya adalah, pengelola lama melanggar kesepakatan karena menjual lorong tempat pameran menjadi toko, yang seharusnya lorong tersebut digunakan untuk jalur evakuasi kebakaran, serta peningkatan pendapatan.

(Yanis)

Berita Terkait