Pengangkatan Sekda Kota Bandung Melalui Koordinasi

Bandung,Beritainspiratif.com – Pemkot Bandung terus mengevaluasi beberapa permasalahan hukum selama satu tahun ini yang dianggap masih berpolemik yakni keterkaitan pengangkatan Sekretaris Daerah (Sekda)

Walikota Bandung Oded M. Danial mengaskan pengangkatan dan pelantikan Sekretaris Daerah (Sekda) Ema Sumarna sudah sesuai prosedur, hal tersebut disampaikan oleh Oded dimana ia telah bertemu dengan Gubernur Provinsi Jawa Barat dan bahkan bertemu dengan Benny.

“Sebelum pelantikan dan pengangkatan Sekda, saya telah bertemu dengan Gubernur Jawa Barat dan bahkan mengundang Bapak Benny ke Pendopo,” ujar Oded di Balai Kota Bandung, Jumat (20/9/2019).

Ia juga menegaskan, kalau ada pihak mengatakan pelantikan sekda saat ini tidak sesuai prosedur maka Oded selaku Walikota Bandung siap membuktikannya.

“Kalau ada yg mengatakan tidak berprosedur, maka saya bisa membuktikannya,” tegasnya.

Menurutnya dalam menanggapi permasalahan Sekda ini yang penting harus berupaya supaya roda pemerintahan bisa berjalan.

“bagaimana dengan segala keterbatasan persoalan sekda ini yang terpenting adalah roda pemerintahan harus berjalan dan saya merasakan Alhmdulillah dari mulai Plt-nya Pak dadang, Ibu Evie sampai Pak Ema, Pak Ema sudah jadi, saya kira Alhmdulillah tidak ada masalah,” ucapnya.

Ia juga membuktikan bahwa roda pemerintahan di bawah instruktifnya bisa berjalan dengan dibuktikan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) oleh BPK, Ia juga merasa tidak terhambat sebab prestasi tersebut dapat diraih.

Selain itu, selama ini tata cara bernegara selalu saja beraspek yuridis tapi tidak beraspek ethis. Dari itu, Mang Oded mengajak bernegara beraspek ethis.

“Hancur negara ini karna hanya mengandalkan aturan yuridis kesadaran ethisnya engak, maka anada bisa lihat,”

Sebagaimana Ia pegang teguh prinsip tersebut dengan beraspek etika (ethis) dimana Ia telah membicarakan langsung ke Benny dan Gubernur Jawa Barat sebelum pelantikan Sekretaris Daerah sekarang.

(Mugni)

Bagikan: