Pengamat Teroris Sebut Empat Nama Diduga Donatur Tetap ISIS

Jakarta, Beritainspiratif.com – Pengamat Teroris, Terorisme Al-Chaidar ternyata telah memiliki catatan sendiri mengenai nama-nama yang diduga kuat sebagai donatur tetap ISIS di Indonesia.

Adapun nama tersebut yakni Khalid Abu Bakar, Ali Kalora, Ustaz Iskandar, dan Zainal Anshori.

“Mereka semua penyandang dana ISIS kalau dalam database saya,” ujar Al-Chaidar seperti dilansir dari Kricom.id, Minggu (27/5).

Khalid Abu Bakar diketahui merupakan seorang pengusaha besar asal Surabaya setelah mencapai kejayaan, dia meninggalkan bisnisnya kemudian menjadi seorang jihadis ISIS, yang telah menyumbangkan dananya untuk keperluan amaliyah militan ISIS.

Sedangkan Ali Kalora merupakan anggota MIT yang merupakan penerus dari Santoso, di Indonesia bagian Timur. Dia merupakan salah satu orang paling dicari oleh Polri atas misi Tinombala.

Al-Chaidar menyebut dalam risetnya bahwa Ali Kalora saat ini merupakan donatur ISIS yang kerap memberikan dana dan suplai senjata. “Tokoh besar penyandang dananya itu Ali Kalora,” tambahnya.

Pada tahun 2015 nama Chep Hermawan disebut Kabagpenum Mabes Polri Brigjen Rikwanto adalah penyandang dana ISIS Di Indonesia namun nama Chep tenggelam setelah pihak kepolisian berhasil menangkapnya.

“Chep Hermawan hanya simpatisan saja. Tak pernah masuk struktur ISIS internasional,” tandasnya.

(Yones)

Bagikan: