Penertiban Parkir Liar di Bandung Akan Diberlakukan Minggu Depan

Bandung, Beritainspiratif.com – Bagi anda warga Bandung atau pun warga luar Bandung yang sedang berlibur ke Kota Kembang, ada baiknya anda memperhatikan lokasi dimana kendaraan anda diparkir. Pasalanya dalam waktu dekat ini Dinas Perhubungan Kota Bandung akan memberlakukan operasi Catil, atau Cabut Pentil bagi kendaraan yang parkir sembarangan.

Demikian diungkapkan Kepala Bidang Perencanaan dan Pembinaan Transportasi Dinas Perhubungan Kota Bandung Asep Kuswara pada kegiatan Bandung Menjawab di Taman Sejarah, Kota Bandung, Kamis (8/11/2018). Operasi ini merupakan inovasi dari Dishub dan aparat terkait dalam menciptakan disiplin lalulintas.

“Ini merupakan salahsatu inovasi dari Dishub bekerja sama dengan aparat terkait untuk meningkatkan kesadaran masyarakat, membuat efek jera, bahwa sebaiknya kalau cinta Kota Bandung jangan parkir sembarangan,” jelasnya kepada Beritainspiratif.com.

Bila parkir liar dibiarkan, lanjut Asep, tentu yang dirugikan adalah pengguna jalan lainya, selain catil, metode pemberian peringatan kepada pengguna jalan sudah sering dilakukan.

“Karena kalau mereka tidak sadar, banyak masyarakat yang dirugikan dan karena sudah dilakukan beberapa inisiatif baik itu penggembokan, penderekan, maupun penempelan stiker, sekarang ada inovasi terbaru yaitu operasi cabut pentil,” tambah Asep.

Oleh karenanya, Asep berharap kesadaran di masyarakat lambat laun akan terbangun sehingga lalulintas di Bandung bisa lebih lancar.

“Dan harapan kami masyarakat bisa lebih sadar dan lebih berhati-hati. Mulai minggu depan jangan parkir sembarangan loh di kota Bandung karena kita cinta Kota Bandung untuk kelancaran lalu lintas,” tandasnya.    (Tito)

Bagikan: