Penerbangan di Bandara Husein Dipindahkan ke Bandara Kertajati

Jakarta, Beritainspiratif.com – Kementerian Perhubungan (Kemenhub) merencanakan pemindahan sebagian penerbangan di Bandara Husein Sastranegara, Bandung ke Bandara Kertajati, Majalengka.

Sebab Bandara Kertajati dibangun untuk menggantikan Bandara Husein Sastranegara.

Menurut Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kemenhub, Agus Santoso, bahwa pembangunan Bandara Kertajati adalah untuk menggantikan Bandara Husein Sastranegara. “Namun demikian pemindahan penerbangan dari Bandara Husein Sastranegara ke Bandara Kertajati menunggu selesainya pembangunan tol penghubung, agar masyarakat mudah mengakses menuju Bandara Kertajati,”katanya, Sabtu, (6/10/2018) dari laman Kemenhub.

PT Lintas Marga Sedaya (LMS) sebagai pengelola jalan Tol Cipali, saat ini tengah menyelesaikan pembangunan tol yang menghubungkan Bandara Kertajati dengan Tol Cipali, yang pendanaannya berasal dari sindikasi perbankan sebesar Rp 8,88 triliun.

“Jika saat ini penerbangan dari Bandara Kertajati baru dilakukan Citilink karena akses jalan yang belum terintegrasi, namun ke depan maskapai penerbangan besar lainnya akan banyak hadir,” ucap agus.      (Yanis)

Bagikan: