Penemuan Ikan Besar Jenis Araipama di Situ Sedong Gegerkan Warga Cirebon



Cirebon, Beritainspiratif.com - Ikan besar sejenis Araipama ditemukan warga di Setu Sedong Kecamatan Mundu Kabupaten Cirebon, Kamis (13/9). Penemuan lima ekor ikan tersebut sempat geger warga setempat.

Warga pun berbondong-bondong mendatangi tempat penemuan ikan tersebut untuk melihat ikan yang ikurannya cukup besar itu.  Mereka melihat ikan tersebut digantung karena tak cukup untuk dimasukan ke tempat penyimpanan. Ikan tersebut didapatkan dari hasil pancingan warga

yang sedang mencari ikan di Situ Sedong.

[caption id="attachment_19109" align="aligncenter" width="169"] Ikan besar jenis Araipama yang berhasil ditangkap di Situ Sedong, Kamis (13/9), foto : istimewa[/caption]

“Melihat hasil tersebut beberapa warga kemudian mencari ikan yang sama. Mereka berharap mendapat ikan yang berjenis sama karena ukurannya besar,” ungkap Yudi, salah satu warga Desa Suci.

Yudi menambahkan kelima ikan tersebut sudah diambil yang mendapatkannya. Dia tidak mengetahui warga yang mendapatkan kelima ikan tersebut karena warga Kuningan. Namun keberadaan ikan tersebut sempat membuat geger dan tontonan masyarakat.

Penemuan ikan tersebut juga mengkhawatirkan karena akan memangsa ikan lain di Situ Sedong.  Hal ini seperti yang terjadi di Sungai Brantas Jatim beberapa waktu lalu. Ikan-ikan asli Amerika tersebut diduga buas dan dapat memakan ikan yang lebih kecil dari ukurannya.

“Kami masih mencari ikan lainnya yang kemungkinan masih ada di Situ Sedong,” kata Yudi.

Tampak sejumlah warga masih berkumpul berusaha menjaring ikan tersebut. Beberapa warga tampak hanya duduk-duduk karena cuaca cukup panas di sekitar Situ Sedong. Warga yang mencari ikan berharap mendapatkan ikan besar tersebut. (Yones)

Berita Terkait