Penanganan Anak Dengan Disabilitas (ADD) di Kota Bandung Baru Ada di Kecamatan Cibiru



Bandung, Beritainspiratif.com - Pemerintah Kecamatan Cibiru menggelar kegiatan pojok pelayanan konsultasi dan penanganan Anak Dengan Disabilitas (ADD) bertajuk 'ADD Corner' di balai RW 2 Komplek Tirtawening, Kelurahan Cisurupan, Kecamatan Cibiru, Kota Bandung Selasa (9/10/2018).

ADD Corner ini berupa kegiatan melatih kreativitas, kecakapan, dan respon efektif, psikis serta motorik para ADD.

Berbagai kegiatan berkaitan dengan pelayanan dan penanganan ADD digelar di acara tersebut mulai dari hiburan, senam, melukis bersama ADD, serta fisioterapi.

 

[caption id="attachment_22064" align="aligncenter" width="640"] Penanganan Anak Dengan Disabilitas (ADD) di Kota Bandung baru ada di Kecamatan Cibiru, Foto : Tito- BI.com[/caption]

Diskusi bersama orang tua ADD juga digelar, hal tersebut dilakukan Pemerintah Kecamatan Cibiru guna memberi pemahaman para orang tua agar bersikap sebagaimana mestinya dalam meningkatkan kepercayaan diri dan penerimaan sosial terhadap ADD.

ADD Corner ini masih berkaitan dengan program Posyandu Multifungsi yang mencanangkan penanganan disabilitas, meski begitu, di Kota Bandung , ADD Corner baru ada di Kecamatan Cibiru. Adapun dikecamatan lain baru sebatas konsultasi tanpa adanya ruang pelayanan khusus untuk treatment dan melatih kecakapan ADD

Salah satu wali ADD, Pak Ade, mengatakan dirinya sangat terbantu dengan hadirnya ADD Corner. "Dengan adanya ADD Corner, ya saya sangat bahagia, karena bisa membantu tugas untuk mendidik Gilang, cucu saya, meskipun di rumah dia baik-baik saja tapi perlu pendidikan lebih lanjut, untuk memunculkan kepercayaan dirinya," kata Ade.      (Tito)

Berita Terkait