Penambahan Skywalk Cihampelas Dengan Sistem Lelang



Bandung, Beritainspiratif.com - Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Bandung, Arief Prasetya mengatakan Pemkot Bandung berencana memperpanjang Skywalk Cihampelas dengan sistem lelang dengan total anggaran yang disiapkan mencapai Rp 23 miliar.

"Anggarannya 23 miliar rupiah, " ujarnya di Bandung, Kamis (15/3).

Arief mengatakan, Pemkot Bandung saat ini tengah melakukan peninjauan ulang lantaran Detail Engineering Design (DED) dilakukan pada tahun 2017 lalu. Rencananya pembangunan ini akan menghubungkan Skywalk yang sebelumnya telah dibangun hingga menuju ke arah jembatan layang Pasopati .

"Kita sedang review karena DED nya dilakukan pada 2017 sehingga kita review lagi, sekarang kita sedang hitung kembali dan sudah persiapan untuk lelang, " katanya.

Rencananya, penambahan panjang Skywalk ini sekitar 250 meter, apabila dihubungkan dengan jembatan bagi pejalan kaki yang sudah ada maka panjangnya mencapai 700 meter.

"Panjangnya sekitar 250 meter ke arah bawah menuju flyover. Karena skywalk ini menghubungkan point to point, menghubungkan orang berbelanja ke tempat parkir. Jadi lebih mudah, lebih aman, lebih nyaman," tambahnya.

Sebelumnya, ketika masih dipegang Walikota Bandung yang saat ini ikut dalam Pilgub Jabar, Ridwan Kamil, pembangunan Skywalk ini salah satunya bertujuan mengatasi persoalan kemacetan dan PKL di Cihampelas.

Namun, setelah selesai dibangun kemacetan di Cihampelas tetap ada dan tidak bisa dihindarkan.

Arief berharap dengan pembangunan tahap kedua nanti bisa mengatasi segala persoalan yang ada di Cihampelas.

(Kaka/Ant)

Berita Terkait