Pemudik : Perjalanan Mudik Tahun Ini Lebih Baik



Cirebon, Beritainspiratif.com - Para pemudik mengakui perjalanan mudik tahun ini jauh lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Hal ini ungkapkan sejumlah pemudik yang ditemui di Cirebon, Selasa (12/6) dini hari.

Faqih, salah seorang pemudik dari Cikarang yang akan mudik ke kampung halamannya di Purwerejo, Jawa Tengah menuturkan perjalanan mudiknya tahun ini tidak mengalami hambatan.

" Tahun ini tidak ada macet mas. Saya dari Cikarang sampai disini (Cirebon) lancar, tidak ada macet sama sekali," katanya yang ditemui di salah satu SPBU di kawasan by pass Kota Cirebon, Selasa.

Faqih mudik bersama istri dan anaknya menggunakan sepeda motor. Menurutnya perjalanan dari Cikarang - Cirebon memakan waktu 4 jam sama seperti hari-hari biasa.

" Ini (perjalanan) sama seperti hari biasa, mas. Ini kayak bukan mudik aja. Biasanya kalau mudik tahun lalu bisa 6 jam saya dari Cikarang sampai Cirebon. Sekarang cuma empat jam," tuturny.

Senada dengan Faqih, Udin warga Pondok Labu, Jakarta Selatan yang akan mudik ke Pekalongan menuturkan, jika dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, perjalanan mudik tahun ini jauh lebih baik.

Menurutnya, di sepanjang jalan yang ia lalui tidak ada jalan yang rusak, arus lalu lintas pun lancar.

" Alhamdulillah tahun ini (perjalanan mudik) jauh lebih baik. Sekarang ini jalan semua bagus, tidak ada macet," ucap pria yang mudik bersama adiknya menggunakan sepeda motor matic.

Ditambahkannya, banyaknya pos pam serta petugas TNI - Polri yang berjaga sepanjang jalan membuat perjalanan mereka lebih terasa aman.

" Di sepanjang jalan banyak polisi dan TNI yang berjaga ini buat kami lebih aman di jalan," pungkasnya. (YoC)

Berita Terkait