Pemuda Lembang Kibarkan Bendera diatas Bukit Ketinggian Seribu Meter



Lembang, Beritainspiratif.com - Gunung Batu ini adalah ikon dari Lembang sebagai tempat wisata dengan ciri khas bukit indah.

Berangkat dari hal tersebut, sejumlah pemuda-pemudi di Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat mengibarkan bendera merah putih dengan cara berbeda, yakni di atas Gunung Batu di perbatasan Desa Langensari dan Pagerwangi, Selasa (14/8/2018) kutipan dari tribunjabar.id

Proses pengibaran bendera ini dilakukan dengan mendaki gunung setinggi 1.000 meter di atas permukaan laut. Bebatuan dan rerumputan sedikit menyulitkan saat hendak menaiki Gunung Batu tersebut.

Kepala Desa Pagerwangi, Agus Ruhidiyat mengatakan kegiatan pengibaran bendera merah putih di Gunung Batu tersebut, merupakan agenda rutin setiap tahunnya oleh karang taruna dan Kecamatan Lembang.

Rencananya pengibaran bendera merah putih tahun depan 2019, akan lebih panjang dan lebar dari segi ukuran bendera ini. Hadir dalam kegiatan ini mahasiswa dari IKIP Siliwangi yang tengah melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Pagerwangi, serta para komunitas pecinta alam.

Yanis

Berita Terkait