Pemuda Depok Ini Beli Burung Merpati Jayabaya Seharga Rp1 Miliar



Depok, Beritainspiratif.com – Hobby terkadang tidak dapat diukur dengan materi, hingga mengeluarkan uang untuk kesenangannya mencapai miliaran dan tentunya ini sungguh luar biasa.

Seorang pemuda yang tinggal di Depok bernama Robby Eka Wijaya (34), warga Kelurahan Kalimulya, Kecamatan Cilodong, Depok, telah membeli burung merpati dengan harga mencapai Rp1 miliar dari seorang warga di Bandung, Jawa Barat pada, (6/7/2019) lalu.

Hobi terhadap burung sudah ada dalam diri Robby sejak kecil. Saat itu Robby duduk di bangku sekolah dasar (SD) sekitar tahun 1994. Hingga akhirnya dia mengoleksi puluhan burung.

Robby mengatakan, bahwa ia dan tim sudah sejak satu tahun terakhir mengincar burung merpati tersebut yang diberi nama ‘Jayabaya’ karena sering menjadi juara dalam banyak perlombaan.

Kehebatan burung ‘Jayabaya’ tersebut adalah selalu menjadi juara hampir ditiap perlombaan. “Burung ini sudah sering menang sebagai juara dalam berbagai lomba. Dari 15 hingga 20-an kali perlombaan yang diikuti, persentase kemenangan Jayabaya ini bisa mencapai 70-80%,” kata Robby seperti dilansir metro.sindonews.com

Merpati ‘Jayabaya’ ini memiliki stamina dan performa yang sangat baik dan konsisten dalam tiap kejuaraan. Selain itu usianya pun masih muda.

“Usianya masih muda sekira dua tahun. Burung ini performanya konsisten,” ungkapnya.

Robby pun sangat paham kualitas burung yang akan dibelinya. Robby tergabung dalam komunitas pecinta burung dara bernama Penggemar Merpati Tinggi Indonesia (PMTI), sampai sekarang sudah 60 ekor burung dia miliki.

Burung miliknya sudah sering ikut perlombaan tingkat lokal hingga nasional. Diakui dia bahwa Jayabaya memang burung termahal yang dimiliki. Untuk perawatan, kata Robby.

"Untuk pemeliharaan sama saja seperti burung lainnya makan sehari sekali pukul 16.00 WIB, saya kasih jagung, sejam berikutnya beras merah. Vitamin dan suplemen juga diberikan. Burung itu juga ada samponya untuk mandi, ungkapnya. (Yanis)

Berita Terkait