Pemprov Jabar Targetkan 2000 Pelari Ikut Jabar International Marathon



Bandung,Beritainspiratif.com - Pemerintah Provinsi (Pemrov) Jawa Barat akan menggelar lomba lari maraton internasional bertajuk Jabar Internasional Marathon yang akan digelar di Kabupaten Pangandaran pada 2 Desember 2018 mendatang.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Jawa Barat Yudha M Saputra saat jumpa pers di Gedung Sate Rabu (14/11/2018)

Perhelatan tersebut ditargetkan dapat diikuti oleh 2000 peserta dengan total hadiah 619 juta untuk setiap kategori. Adapun kategorinya terdiri dari full marathon half marathon, kategori 5 km, dan 10 km.

Yudha mengatakan, Jabar International Marathon diupayakan untuk mendapat sertifikat dari Internasional Association of Atlethic Federation atau IAAF.

"Selain target sertifikasi penyelenggaraan kegiatan ini secara tidak langsung akan membantu meningkatkan angka kunjungan wisatawan di Pangandaran sejalan dengan program Pemprov Jabar dalam pengembangan pariwisata Jabar Selatan," ungkapnya

Selain itu para peserta juga akan menikmati panorama landscape Pantai Pangandaran di sepanjang jalur

"Dengan rute ini para pelari akan menikmati landscape pantai dan pedesaan di sepanjang pantai barat Pangandaran. Pada kategori full marathon peserta akan melewati rute terjauh yang dimulai dari jalur pemekaran Jalan Cijulang, Jalan Parigi, Jalan Bumiayu Jalan Batu Hiu dan Jalan Cijulang," tambah Yudha

Lomba bisa diikuti oleh warga negara asing ini pendaftarannya masih dibuka hingga 25 November atau hingga kuota tercukupi Adapun bila ingin mengikuti lomba tersebut bisa mengakses melalui website resmi jabarmarathon.  (Tito)

Berita Terkait