Pemprov Jabar Optimis Kredit Mesra Mampu Tingkatkan Ekonomi Masyarakat

Bandung,Beritainspiratif.com – Pemerintah Provinsi Jawa Barat terus berupaya meningkatkan taraf ekonomi masyarakat dari berbagai lini. Semua potensi dimaksimalkan untuk menciptakan masyarakat Jabar yang semakin sejahtera, salah satu caranya yakni melalui Kredit Mesra atau  Kredit Masyarakat Ekonomi Sejahtera.

Hal tersebut diungkapkan Kabid Ekonomi Bappeda Jawa Barat, Indra Sofyan, pada Japri ke-8 di Gedung Sate, Jumat (23/11/2018). Pihaknya mengatakan kredit mesra adalah tangga menuju tercapainya visi Gubernur Jabar periode sekarang yakni Jabar Juara Lahir Batin.

Pihaknya mengatakan kredit mesra tidak hanya untuk kelompok masyarakat beragama Islam saja namun untuk semua agama yang diakui di Indonesia.

“Ada program namanya Masjid Juara, di dalamnya selain subuh berjamaah dan magrib mengaji ada juga Kredit Mesra untuk menjadikan masjid sebagai pusat perkembangan ekonomi, peminjaman modal, diberikan kepada masjid-masjid dengan metode yang ditentukan,” katanya.

Sementara itu Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah, Dudi Sudrajat Abdul Rahim mengatakan, kredit mesra ini adalah dalam rangka menciptakan negara yang maju di mana mayoritas warganya adalah berwirausaha

“Dengan jumlah muslim mayoritas di Jabar, masjid banyak. Bisa jadi kita selama ini belum memanfaatkan secara maksimal, ada 62.000 rumah ibadah yang harusnya kita bisa manfaatkan tidak hanya untuk kegiatan peribadahan bisa juga ke ekonomi,” jelasnya. (Tito)

Bagikan: