Pemprov Jabar Luncurkan 3 Inovasi, di Acara Gedung Sate Festival

Bandung, Beritainspiratif.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat merilis 3 inovasi sekaligus dalam rangka meningkatkan pariwisata di Jawa Barat yakni yakni website pariwisata bernama wonderful West Java yang kedua layanan penyedia jasa pariwisata adventure bernama Gurilaps dan aplikasi digital untuk nelayan bernama Smart Fihsing.

Perilisan 3 inovasi tersebut dipimpin langsung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil pada acara Gedung Sate Festival di halaman Gedung Sate Sabtu (17/11/2018).

“Hari ini kita merilis 3 inovasi, bagian dari 100 hari kerja saya dan Pak Uu (UU Ruzhanul Umum) yang pertama adalah menjadikan Jabar sebagai provinsi pariwisata terbaik dengan ditunjang salah satunya website yang baru kita rilis kemudian juga ada Gurilaps dan yang ketiga aplikasi untuk nelayan,” jelasnya saat ditemui Beritainspiratif.com.

Pihaknya menjelaskan dalam rangka menuju provinsi pariwisata terbaik Pemprov Jabar harus melakukan hal-hal yang optimal demi meningkatkan pariwisata di Jawa Barat.

“Definisi terbaik tidak hanya kita akan menciptakan destinasi yang jumlahnya 25 titik wisata selama 5 tahun tapi juga kita minta masyarakat proaktif salah satunya dengan mengupload baik gambar ataupun video di sekitarnya yang berpotensi wisata lingkungannya yang keren ke dalam website yang hari ini dirilis,” lanjut Emil sapaan Ridwan Kamil.

Pihaknya optimis dengan metode -metode tersebut akan ada peningkatan jumlah wisatawan yang berkunjung ke Jawa Barat.

“Kami meyakini pariwisata adalah strategi paling baik untuk meningkatkan Jawa Barat karena tanah Jawa Barat itu indah sekali orang juga senang piknik hadirnya inovasi-inovasi tersebut kita naikkan lah targetnya sampai 100 jutaan pengunjung nanti kita akan evaluasi,” tandasnya. (Tito)

Bagikan: