Warning: mysqli_query(): (HY000/1): Can't create/write to file '/var/tmp/#sql_19aa6_0.MAI' (Errcode: 28 "No space left on device") in /home/client/beritainspiratif/public_html/wp-includes/wp-db.php on line 2030
Pemprov Jabar Gelar Peringatan Angklung's Day 2018, 5000 Orang Mainkan Angklung | Berita Inspiratif | Seinpiratif Beritanya
Warning: mysqli_query(): (HY000/1): Can't create/write to file '/var/tmp/#sql_19aa6_0.MAI' (Errcode: 28 "No space left on device") in /home/client/beritainspiratif/public_html/wp-includes/wp-db.php on line 2030

Pemprov Jabar Gelar Peringatan Angklung’s Day 2018, 5000 Orang Mainkan Angklung

Bandung, Beritainspiratif.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat menggelar peringatan Angklung’s Day 2018 di halaman Gedung Sate, Jalan Diponegoro Kota Bandung, Minggu (18/11/2018). Peringatan tersebut dilakukan sebagai upaya refleksi perlunya menjaga angklung sebagai warisan budaya.

Pantauan di lokasi, sejumlah masyarakat yang terdiri dari pegiat seni musik angklung berkumpul di halaman Gedung Sate sejak pukul 09.00 WIB acara dibuka dengan doa bersama kemudian dilanjutkan pidato-pidato.

Berdasarkan keterangan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat, Ida Hernida bahwa tahun ini peringatan Angklung’s Day juga dilaksanakan di sejumlah daerah lain di Jabar.

“Bahwa tahun 2018 ini Angklung’s Day ini adalah kesembilan kalinya, dan untuk tahun 2018 Angklung’s Day juga diperingati di Kabupaten Kuningan dan ini sudah menjadi 100 wonder event, untuk kali ini. Perlu kami laporkan bahwa peserta yang bermain mulai anak TK sampai ibu-ibu ini berjumlah 5000 orang,” jelasnya saat sambutan.

Berdasarkan pantauan Beritainspiratif.com di lokasi, para peserta Angklung’s Day terdiri dari sejumlah kelompok dari berbagai jenjang pendidikan yang berbeda-beda, setiap kelompok juga berbeda jumlahnya, kelompok-kelompok tersebut antara lain 7 Kelompok dari tingkat taman kanak-kanak/paud, 40 Kelompok dari SD/MI, 41 Kelompok dari SMP/MTS, 53 kelompok dari SMA dan Sederajat serta 33 Kelompok umum.

Selain pemain angklung dari Indonesia adapula pemain angklung lainya dari berbagai negara seperti Jepang, Spanyol, Korea Selatan, Nigeria dan Amerika. (Tito)

Bagikan: