Pemprov Jabar Bersama TP PKK, akan Gelar Buka Bersama On The Street

Bandung,Beritainspiratif.com – Dalam rangkaian bulan ramadhan, Pemerintah provinsi Jawa Barat bekerjasama dengan Jabar Bergerak dan Tim Penggerak PKK Jawa Barat, akan menyelenggarakan Buka Bersama on the Street (BUBOS) 2019.

Ketua Tim Penggerak PKK prov. Jawa Barat Atalia Praratya mengatakan, BUBOS 2019 akan digelar 25 Mei 2019 di area gedung sate dan jalan Diponegoro kota Bandung.

Sekitar 10 ribu orang terdiri atas Aparatur Sipil Negara (ASN) dari 40 OPD provinsi, kaum duafa, lansia, komunitas dan masyarakat umum serta Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Forkopimda, akan buka bersama dalam kegiatan ini setelah sebelumnya mengaji bersama.

“Buka bersama on the street tahun ini akan digelar lebih gebyar. Akan ada tadarusan, pembagian hadiah kepada pemenang lomba da’i cilik, tahfidz Al Qur’an dan lomba Adzan tingkat prov. Jabar. Ada juga bintang tamu Afgan,” kata Atalia pada acara Japri di Gedung Sate kota Bandung, Senin (13/5/2019).

Menurut Atalia, selain di kawasan gedung Sate, Bubos 2019 juga digelar secara serempak di kabupaten/ kota se Jawa Barat. Dari gedung sate terhubungkan dengan kabupaten/ kota melalui teleconference. “Jadi kita akan video conference dengan teman-teman di wilayah kabupaten/ kota pada waktu yang sama secara real time,” ujarnya.

Pasa Bubos tahun ini, lanjut Atalia dalam waktu bersamaan akan ada pula pasukan go food dari gojek, yang akan mengantarkan santunan dan makanan untuk ke kaum duafa di wilayahnya masing-masing.

“Kaum duafa penerima, ditentukan oleh pemerintah kabupaten/ kota setempat,” imbuhnya.

Selain Bubos, PKK bekerjasama dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) prov. Jabar tahun ini juga meluncurkan program Buka Berkah.

Menurut Kepala DPMD Jawa Barat Dedi Supendi, program ini digelar bersamaan dengan program tarawih keliling (tarling) Gubernur.

“Jadi kalau Gubernur tarling malamnya, maka siangnya agenda buka berkah di masjid tersebut. Tahun ini, targetnya 200 anak-anak, lansia dan kaum duafa,” pungkasnya.

[Ida]

Bagikan: