Pemprov Jabar Bersama PLN Sosialisasikan Motor Listrik, Seharga Rp28 Juta



Bandung, Beritainspiratif.com - Pemprov Jawa Barat bekerjasama dengan PLN Distribusi Jawa Barat, menggelar Riding Bersama Motor Listrik mengelilingi kota Bandung dengan garis start di Gedung Sate kota Bandung, Sabtu (28/11/2020).

Tujuannya memperkenalkan karya anak bangsa, sekaligus menyosialisasikan kendaraan bermotor listrik kepada masyarakat.

Tiga provider motor listrik berpartisipasi dalam kegiatan tersebut, salah satu diantaranya GESITS sebagai pioneer kendaraan listrik karya anak bangsa.

Baca Juga:Gubernur-jabar-hadiri-gerakan-nasional-pemulihan-das-2020-di-kebun-raya-kuningan

General Manager Sales & Marketing PT WIKA Industri Manufaktur (WIMA), Abdullah Alwi mengatakan motor listrik GESITS merupakan hasil karya riset mahasiswa Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya.

Motor listrik ini dilengkapi dengan baterai portable yang bisa dicharge langsung ke motor atau di take off seperti halnya termos kecil, sehingga bisa dicharge di rumah layaknya seperti laptop atau HP.

"Pengisian batere juga dapat dilakukan di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Untuk Umum (SPKLU), dengan besaran daya yang tidak terlalu besar yakni 250 watt untuk normal charging dan 450 watt untuk pass charging,"
ujarnya.

Menurut Abdullah Alwi GESITS dapat menjadi kendaraan alternatif yang hemat energi dan ramah lingkungan, sehingga menjadi salah satu solusi untuk mengurangi pencemaran udara akibat emisi gas buang kendaraan bermotor.

“GESITS siap mendukung kebijakan Pemprov Jawa Barat dalam program renewable energy. Berkolaborasi dengan para pemangku kepentingan Provinsi Jawa Barat dan PLN, GESITS optimistis dapat bekerjasama dalam membangun infrastruktur, termasuk melakukan sosialisasi penggunaan motor listrik di Ibukota Jawa Barat," ucapnya.

Abdullah Alwi menandaskan GESITS adalah salah satu bagian dari tanggung jawab dan misi WIMA sebagai perusahaan yang dimiliki bangsa Indonesia.

Sejak awal GESITS didesain bukan hanya sebatas konsep.

"Sudah saatnya Indonesia menunjukkan kemampuan dan kemandirian dalam rancang bangun teknologi kendaraan, khususnya kendaraan roda dua yang saat ini menjadi tulang punggung sarana penggerak ekonomi sebagian besar rakyat Indonesia, " tegasnya.

Motor listrik GESITS telah memiliki Sertifikat Registrasi Uji Tipe (SRUT) dari Kementerian Perhubungan, untuk mendapatkan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK).

Di Jawa Barat khususnya kota Bandung, sepeda motor ini dijual dengan harga Rp28 juta.

(Ida)

Baca Juga:

1. Program Sedekah100, Solusi Masalah Anda Dengan Cara Berbagi

2. Pelayanan Umroh Terbaik dari PT. Albadriyah Wisata

3. Rumah-murah-Rp200-juta-dekat-gor-persib-GBLA dan Stasiun Kereta Cepat Tegalluar

Berita Terkait