Pemprov Jabar Beri Penghargaan untuk Pemuda Berprestasi di Jawa Barat



Bandung, Beritainspiratif.com - Pemerintah Provinsi Jawa Barat memberikan berbagai penghargaan kepada sejumlah pemuda di Jawa Barat saat upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke - 90 di halaman Gedung Sate, Jalan Diponegoro Kota Bandung, Senin (29/10/2018). Penghargaan diberikan langsung Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil

Ketua Komite Nasional Pemuda Jawa Barat, Rio F Wilantara menyampaikan penghargaan tersebut diberikan bertujuan untuk memotivasi pemuda lainnya agar terus berkarya dan berkonstribusi positif untuk kemajuan bangsa Indonesia.

"Kita apresiasi pada Pemprov Jabar telah memberikan apresiasi kepada para pemuda di Jawa Barat, mudah - mudahan ini berjangka panjang dan memberi motivasi kepada pemuda lainnya, untuk terus berkarya," ungkapnya

Secara teknis pihaknya melanjutkan penghargaan tersebut diberikan berdasarkan sejumlah seleksi yang telah dilakukan beberapa waktu ke belakang.

"Kebetulan saya salah satu juri juga, secara teknis, pertama, ada seleksi administratif, lalu ada seleksi persentasi dan dinilai melalui beberapa parameter tertentu," imbuhnya.

Terkait jumlah penghargaan, dikatakan Rio, ada sekitar 23 orang terdiri dari individu maupun perwakilan organisasi yang mendapat penghargaan, dari sekitar 200 peserta yang mengikuti seleseksi.

" Penghargaan ini dilakukan rutin setiap tahun semoga tetap terus memotivasi," jelasnya.

Berdasarkan pantauan dilokasi, para peraih penghargaan diantaranya, kategori teknologi ramah lingkungan diraih Ir. Oleh Suparjo inovasi solusi alternatif pengembangan pertanian berkelanjutan melalui pupuk hayati cair.

Kategori anugerah Prakarsa Jawa Barat 2018, diraih oleh Widya Putra sebagai prakarsa media edukasi jamur, Sri Fitriani prakarsa pengembangan budi daya dan pengolahan panen kopi Gunung Halimun Sukabumi melalui pemberdayaan petani sayur, Iwan Gunawan prakarsa pemberdayaan masyarakat melalui optimalisasi pemanfaatan bahan bekas galian pasir di Kecamatan Cidahu, Kabupaten Kuningan.

Serta kategori Apresiasi Wirausaha Muda Organisasi Kepemudaan dan Pramuka, diraih oleh Alfian Pamungkas Sukawiguna, Ageng Sutrisno, Hariska Ferdiansyah,Sarah Nurul Fatimah, dan sejumlah peraih penghargaan lainya.       (Tito)

Berita Terkait