Pemprov Jabar Akan Rekrut 100 Tenaga Satpol PP

Bandung,Beritainspiratif.com – Pemerintah provinsi Jawa Barat akan mendidik 100 orang untuk ditempatkan di Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

Penambahan tenaga Satpol PP termasuk tenaga Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) tersebut, untuk menghadapi tantangan kedepan yang semakin berat.

“Nanti kita akan didik 100 personil yang olah kanuraganya mumpuni, sehingga tidak ada lagi oknum yang melecehkan kita sebagai institusi resmi,” kata Sekreraris Daerah prov. Jawa Barat Iwa Karniwa pada halal bihalal Idul Fitri di halaman kantor Satpol PP jalan Banda kota Bandung, Kamis (13/6/2019).

Iwa menuturkan, Jawa Barat saat ini merupakan provinsi terbaik di Indonesia. Dari 34 provinsi di Indonesia, Jawa Barat merupakan yang terbaik. Visi kedepan, Jawa Barat harus menjadi salah satu provinsi tetbaik di Asean.

Untuk mencapai hal itu lanjut Iwa, paradigma, tatakelola dan implementasi harus bisa mengarah kesana.

“Satpol PP saya nilai sudah menata kearah itu, sebagai bentuk dukungan dalam mencapai visi Jabar juara lahir bathin dengan inovasi dan kolaborasi,” papar Iwa.

Sementara itu Kepala Satpol PP Jawa Barat R. Haryadi Wargadibrata mengatakan, dalam melaksanakan tugas di lapangan petugas tidak luput dari tindakan yang kurang berkenan.

“Kami ini bergelut dengan kegiatan di lapangan dan tidak lepas dari hal-hal yang keras. Namun demikian, kita tidak kasar,” ujarnya.

Pada halal bihalal yang dihadiri Kepala Satpol PP kabupaten/ kota se Jawa Barat itu, Haryadi mengingatkan perlunya menyusun program menghadapi pilkada serentak tahun 2020.

“September tahun ini sudah mulai menyusun persiapan menghadapi pilkada serentak tahun 2020, yang akan diikuti 8 kabupaten/ kota di Jawa Barat,” pungkasnya. (Ida)

Bagikan: