Pemprov DKI Segera Gelar Buka Puasa Bersama Besar-besaran Ala Mekah dan Madinah



Jakarta, Beritainspiratif.com-Pada Ramadhan tahun 1439 H/2018 ini, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berencana mencontoh kebiasaan buka puasa bersama di Makkah dan Madinah, Arab Saudi.

Langkah Pemprov DKI Jakarta yang dipimpin Gubernur Anies Baswedan-Wakil Gubernur Sandiaga itu mendapat apresiasi luas dari warganet.

Bahkan senator dari Jakarta Fahira Idris memuji dengan 4 kata.

“4 kata >> Masya Allah Luar Biasa,” ujar Fahira melalui akun Twitter dan Instagramnya, Jumat.

Soal rencana itu, Wakil Gubernur Sandiaga ingin masyarakat yang diberi makanan berbuka tidak mengantre makanan lagi.

“Kami mau buat seperti di Makkah dan Madinah, jadi kami atur. Jangan orang mau makan itu rebutan, justru mereka harus duduk dilayani,” ujar Sandiaga di Balai Kota DKI Jakarta, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (11/05/2018) kutip Tribunnews.

Sandi mengatakan, rencananya acara buka puasa bersama ini digelar di Lapangan Medan Merdeka Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat.

Dia ingin membuka kesempatan keluarga-keluarga sejahtera dan perusahaan untuk berpartisipasi dalam acara itu.

Konsepnya tidak ada antrean untuk mendapatkan makanan berbuka.

“Di Monas akan ada acara besar-besaran buka puasa bersama dimana mereka tidak perlu mengantre, mereka duduk saja, (makanan) akan diantar. Itu cara kami memuliakan dan memanusiakan teman-teman,” ujar Sandi.

Setelah buka puasa bersama, warga akan diajak shalawat, zikir bersama, dan shalat tarawih berjamaah. Acara buka puasa bersama ini dijadwalkan sekitar tanggal 26 Mei 2018. (Kaka)

Sumber foto : sebarr.com dan Yasin Akgul/AFP

Berita Terkait