Pemkot Malang Gelar Senam Maumere dengan Payung Terbanyak Pecahkan Rekor MURI

Malang, Beritainspiratif.com – Merayakan Hari Ulang Tahun nya yang ke-47 KORPRI Kota Malang menggelar Jalan Sehat Arema Sadar Pajak V 2018, pada Minggu (25/11/2018) di Jalan Simpang Balapan yang juga arena Car Free Day (CFD) sekaligus dilaksanakan senam Maumere dengan membawa payung yang dibagikan secara serentak kepada 1.125 peserta dari berbagai lapisan masyarakat.

Kepala Badan Pelayanan Pajak Daerah (BP2D) Kota Malang, Ade Herawanto mengatakan, kegiatan jalan sehat Arema Sadar Pajak diselenggarakan sebagai bentuk apresiasi dan rasa terima kasih pemerintah kepada para wajib pajak di Kota Malang.

“Ini merupakan reward yang kami buat secara langsung kepada masayarakat Kota Malang karena setiap akhir tahun kami selalu menyelenggarakan acara seperti ini,” ucap Ade.

Dilansir dari laman MURI, Senin, (26/11/2018), Senam Maumere dengan memegang payung tersebut pecahkan Rekor MURI yang dicatat dengan Nomor Rekor 8759 atas nama Rekoris Pemerintah Kota Malang, Badan Pelayanan Pajak Daerah Pemerintah Kota Malang dan Malang Post.

Andre Purwandono selaku Manager MURI mengatakan, pihak panitia sebelumnya menargetkan rekor 5.000 payung. Namun setelah dihitung bersama dengan tim yang ia dapati, jumlahnya 1.125 payung.

“Ini merupakan catatan perdana rekor. Jadi hari ini Malang telah mencatatkan sejarah baru di MURI untuk kategori senam dengan menggunakan payung terbanyak,” ucapnya.

Menurutnya senam yang dilakukan dalam rangka jalan sehat tersebut ialah ide baru dalam rangka melestarikan budaya yang ada.

Wali Kota Malang Sutiaji mengatakan, kegiatan jalan sehat sadar pajak sudah digelar ke lima kalinya secara beruntun di setiap tahun.

“Animo masyarakat dari tahun ke tahun mengalami peningkatan yang sangan luar bisa. Seperti tadi bisa kita lihat, puluhan ribu masyarakat berkumpul semua di sini,” ujarnya.

Dalam acara jalan sehat Arema sadar pajak 2018, pihak panitia telah menyiapkan rewards berupa dua unit mobil Toyota Agya, 10 sepeda motor, sepeda gunung, puluhan peralatan elektronik serta ratusan doorprize menarik bagi peserta, serta dihibur oleh OM New Kendedes dan lainnya.  (Yanis)

Bagikan: