Pemkot Cirebon Dukung Lembaga Swasta Wujudkan Dunia Pendidikan Semakin Maju

Cirebon, Beritainspiratif.com – Pemerintah Daerah Kota Cirebon memberikan support bagi lembaga swasta untuk mendukung dunia pendidikan semakin maju. Kemajuan dapat diukur melalui evaluasi atau semacam olimpiade untuk mengukur kemampuan para pelajar.

Demikian diungkapkan Pj Sekretaris Daerah Kota Cirebon, Anwar Sanusi, usai membuka Kompetisi Primagama Mencari Juara (KPMJ) 2019 di Gedung Kaliandra Radar Cirebon, Minggu (8/9/2019).

Anwar mengatakan kegiatan dapat menilai kemampuan siswa Kota Cirebon sehingga dapat terukur dengan wilayah lain.

“Tanggung jawab pendidikan itu bukan hanya pemerintah tapi swasta dan masyarakat harus mendukungnya. Kami menyambut baik ada pihak swasta melaksanakan kegiatan semacam olempiade nasional,” ungkap Anwar.

Anwar menambahkan kegiatan ini sangat bagus untuk mengukur kemampuan siswa Kota Cirebon. Selain itu tentunya kegiatan KPMJ juga meningkatkan kemampuan peserta yang datang dari berbagai sekolah. Dengan melalui kompetisi kemampaun siswa akan semakin meningkat.

“Ada sinergitas antara pihak swasta dan Dinas Pendidikan Kota Cirebon dalam mencari pelajar yang unggul dan bermental juara,” kata Anwar.

Manager Area Primagama Jawa Barat, Didik Suhermanto S.i mengatakan kegiatan dilaksanakan untuk mencetak pelajar yang berprestasi. KPMJ dilaksanakan sudah kedua kalinya sehingga secara rutin untuk ajang berkompetisi para siswa Kota Cirebon.

“Kami mencatat Kota Cirebon merupakan wilayah potensial pelajar berprestasi. Sejumlah ajang nasional dan internasional di bidang pendidikan pernah diraih pelajar Kota Cirebon,” Kata Didik.

Kompetisi puncak, lanjut Didik, akan dilaksanakan di Kota Yogyakarta dengan melibatkan pelajar dari berbagai wilayah. Perwakilan Kota Cirebon juga akan mengikuti tahap final di Kota Gudeg tersebut. (Yones)

Bagikan: