Pemkot Bandung Teruskan Pembangunan Skywalk tahap II



Bandung, Beritainspiratif.com – Pemerintah Kota Bandung, Jawa Barat, melanjutkan pembangunan Tahap II jembatan layang ( skywalk) di Cihampelas. Pengerjaan konstruksi mulai dilakukan hari ini, Kamis (9/8/2018).

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Bandung, Arief Prasetya mengatakan, berbeda dengan konsep skywalk sebelumnya yang mampu menampung pedagang kaki lima, skywalk tahap II akan dikhususkan untuk pejalan kaki. "Panjangnya 250 meter.

Tidak ada perbedaan desain, cuma tidak ada lokasi pedagang. Khusus untuk pedestrian, pot tanaman, lampu dan ada kelengkapannya yang lain," ucap Arief saat ditemui di Taman Sejarah, Jalan Aceh, Kamis (9/8/2018) yang dikutip kompas.com

Arief pun belum bisa memberi keputusan bahwa nantinya para PKL ingin berjualan di skywalk. Namun, kata Arief, secara desain skyawalk tahap II tidak diperuntukkan bagi pedagang.

Kalau untuk PKL-nya itu akan ditangani oleh Dinas Koperasi dan UMKM. Kalau memang ada itu kita bicarakan bagaimana teknisnya. Cuma kami tidak mendesain untuk adanya penampungan PKL, ini hanya ruang publik dan untuk pedestrian," tuturnya.

Proyek ini rencananya memakan waktu selama empat bulan dengan total anggaran mencapai Rp 9 miliar. "Sudah lelang dan kemarin sudah sosialisasi dan sudah siap dilakukan pemasangan tiang pancang. Jadi warga Bandung mohon maaf kita ada pekerjaan sykwalk tahap II.

Kita akan hindari pekerjaan dilakukan siang hari, dan malam hari kita akan melakukan pekerjaan konstruksi yang melintang," jelasnya.

Yanis

Berita Terkait