Pemkot Bandung Siapkan Anggaran Rp 10 Milyar Atasi Gelandangan



Bandung, Beritainspiratif.com - Kepala Dinas Sosial dan Penanganan Kemiskinan (Dinsosnangkis) Kota Badung, Tono Rusdiantono mengungkapkan bahwa dinasnya menyiapkan anggaran Rp10 miliar untuk kebutuhan rumah singgah tahun 2019 nanti.

"Kita siapkan anggaran 10 miliar itu untuk pembinaan, psikologis, psikiater, terus disitu ada masjid, itu untuk honor ustadz, makan dan minum,"ujar Tono usai peresmian Puskesos di Jalan Babakan Karet, Kekuarahan Derwati, Kecamatan Rancasari, Kota Bandung, Kamis (27/12/2018).

Selain itu, untuk kebutuhan penjangkauan sudah siapkan lima unit bis untuk di sebarkan di lima titik di Kota Bandung.

"Ada yang ditempatkan di Ujung Berung, Cicaheum, Cibiru dan yang paling banyak itu di Pasteur dan di bawah RSHS,"ucapnya.

Untuk para PMKS yang terkena penjangkauan akan di bawa langsung ke Puskesos untuk diberikan bimbingan selama 3-7 hari. Tapi untuk PMKS yang terjangkau lebih dari dua kali akan akan di bimbing selama 1-2 bulan.

"Kalau dulu daya tampung hanya cukup 27 orang, sekarang setelah selesai bangunan bisa menampung 130 orang per hari, mudah-mudahanan dengan seperti ini bisa memberi efek jera agar mereka tidak balik lagi ke jalan," pungkasnya.

(Mugni)

Berita Terkait