Pemkot Bandung Siagakan 4 Posko Pemantauan, Untuk Cegah Keramaian



Bandung, Beritainspiratif.com - Di masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) Pemerintah Kota Bandung siapkan posko pemantauan di empat titik untuk memantau pergerakan warga masyarakat Kota Bandung.

Keempat posko tersebut beranggotakan tim gabungan yang terdiri dari aparat kepolisian, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bandung dan Dinas Perhubungan.

"Posko ini pada intinya untuk melakukan sosialisasi, edukasi dan monitoring warga bahwa pandemi Covid-19 ini belum selesai," ujar Ketua Harian Gugus Tugas Covid-19 Kota  Bandung Ema Sumarna di Balai Kota Bandung Jalan Wastukancana Selasa (21/7/2020).

Baca Juga:Gugus-tugas-covid-19-dibubarkan-diganti-satgas-inilah-tugasnya

Ema mengatakan, Keempat titik posko tersebut berada di empat lokasi berbeda yakni:

  1. Jalan Sukarno
  2. Jalan Pelajar Pejuang
  3. Jalan Cikapayang dan
  4. Jalan BKR.

Petugas melakukan pemantauan sekaligus menjaga ruas jalan yang dibuka tutup.

"Hasilnya relatif lebih sepi dari aktivitas masyarakat. Kalau ada yang bilang kegiatan ini membatasi aktivitas masyarakat tidak benar. Kalau dia bekerja di lokasi yang kita tutup tinggal komunikasikan saja dengan petugas, pasti dipersilahkan,"jelasnya.

Ema menambahkan, Sementara ini pemerintah kota belum berencana untuk menambah ruas jalan yang akan dibuka tutup. Namun tak menutup kemungkinan, hal itu akan dilaksanakan apabila situasi Kota Bandung kembali ramai.

(Mugni)

Berita Terkait