Pemkot Bandung Selama 2 Hari Himpun Bantuan Korban Gempa Sulteng



Bandung, Beritainspiratif.com – Wali Kota Bandung Oded M Danial mengimbau seluruh jajarannya untuk berkontribusi mengumpulkan sebagian hartanya untuk membantu para korban bencana gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah.

"Mari kita sisihkan sebagian dari harta-harta kita untuk membantu saudara-saudara kita di Palu dan Donggala," ujar Oded di Balai Kota Bandung, Senin (1/10/2018).

Untuk ASN akan dikoordinasikan dengan Bagian Kesra Kota Bandung, dan bantuan akan diserahkan ke Rumah Zakat untuk penyalurannya, disalurkan.

Sementara itu, Kabag Kesra Setda Kota Bandung Tatang Muchtar menyampaikan bahwa pihaknya sudah berkoordinasi dengan Diskominfo Kota Bandung menyebarkan informasi melalui SMS yang ditujukan kepada seluruh pegawai di lingkungan Pemkot Bandung.

Bagi warga umum yang akan ikut berdonasi dapat langsung menghubungi Pemkot Bandung, dan Oded menghimbau warga bisa menyalurkan langsung ke lembaga resmi di antaranya Rumah Zakat, Dompet Dhuafa dan Aksi Cepat Tanggap (ACT).

"Penghimpunan dana bantuan Pemkot Bandung dilakukan oleh Bagian Kesra di mulai hari ini hingga besok, dan setelah dua hari terhimpun, penyalurannya akan diserahkan pada Rumah Zakat," ujar Tatang.     (Yanis)

Berita Terkait