Pemkot Bandung Perpanjang Masa Jabatan Direksi PDAM Tirtawening Hingga 2023



Bandung, Beritainspiratif.com - Pemerintah Kota Bandung resmi memperpanjang masa jabatan Direksi Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtawening sampai 2023 mendatang.

Pasalnya, keputusan tersebut di ambil karena dirinya menganggap kinerja Direksi PDAM Tirtawening saat ini cukup bagus. Hal itu dipastikan dengan telah ditandatanganinya surat keputusan perpanjangan masa jabatan Direksi PDAM Tirtawening yang berlangsung di Pendopo Jalan Dalem Kaum Kota Bandung Senin (30/12/2019).

"Direksi ini di perpanjang sampai 2023, saya sudah kasih arahan kepada mereka di tahun berikutnya apa-apa yang sudah berjalan sekarang itu dituntaskan secepatnya. Berdasarkan laporan dari pengawas, Kalau di Bandingkan dengan tahun sebelumnya saya kira tahun ini sudah cukup bagus misalnya contoh dulu belum pernah ada yang membangun jaringan air  sampai belasan ribu. Saya juga melihat memang bagus oleh karena itu kita coba kasih kesempatan satu kali lagi,"jelas Oded.

Oded mengatakan, persoalan di Kota Bandung yang saat ini cukup sulit melakukan pengadaan air baku, pihaknya berharap masalah pengadaan air baku bisa secepatnya diselesaikan.

"Saya minta kepada para Direksi dan pejabat struktural agar penyediaan air baku harus lebih di tingkatkan. Persoalan di Kota Bandung ini adalah kekurangan air baku walau pun tidak sederhana air baku ini. Karena Kota Bandung saat ini berada pada posisi tidak memiliki sumber air baku, air baku juga didatangkan dari Kabupaten itu, masalah juga,"ungkapnya.

Selain itu, Oded meminta seluruh karyawan PDAM Tirtawening agar selalu solid dan kompak dalam memajukan perusahaan.

"Pekerjaan pasti berat, tantangan pasti berat, kalau di respons dengan kekompakan tidak akan terlalu berat saya kira. Baik itu di PDAM maupun PD Pasar. Saya melihat kalau di PD kebersihan sudah cukup bagus PD BPN kompaknya sudah bagus ketahuan outputnya, coba lihat kalau kompak output nya bagus, kalau saya bilang kekurangan kekompakan gak enak, tapi itu kenyataanya,"pungkasnya.

(Mugni)

Berita Terkait