Pemkot Bandung: Pembangunan LRT Masih Menunggu Pihak Ketiga

Bandung, Beritainspiratif.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung berusaha melakukan berbagai upaya untuk mewujudkan program transportasi massal. Satu diantaranya pembangunan Light Rapid Transit (LRT).

Wali Kota Bandung Oded M Danial mengatakan, dirinya telah meminta Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana untuk terus mendorong, membuka komunikasi dengan berbagai pihak.

“Soal LRT ini tetap kita laksanakan. Jadi kita terus berupaya di samping persiapan secara konsepnya seperti apa. Lalu kita pun sedang terus mencari pihak ke tiga untuk LRT ini,” ucap Oded di Gang Kramat Kelurahan Cicaheum Kecamatan Kiaracondong Kota Bandung, Senin (20/1/2020).

Adapun proses pembangunan LRT, Oded berharap, telah mulaiĀ  dilakukan pemkot Bandung, sebelum proyek Kereta Cepat Bandung Jakarta efektif dioperasikan pada 2021 mendatang.

“Tentu harus sudah kita siapkan sebelum kereta cepat. Tetapi yang akan kita dahulukan bersama pak Gubernur, adalah akses dari Tegalluar masuk ke Kota Bandung dan feeder agar terintegrasi,” ucapnya.

Sebelumnya, Bank Dunia atau World Bank menyatakan kesiapannya untuk membantu program manajemen transportasi massal di Kota Bandung. Salah satunya adalah pembangunan LRT.

Hal itu, didapat setelah Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana bertemu dengan Direktur Infrastruktur World Bank Ranjit Lamech yang dilakukan dalam waktu beberapa waktu lalu.

Adapun soal bantuan, Bank Dunia memberikan bantuan konsultasi manajemen transportasi. Proyek tersebut merupakan bagian dari integrasi mobilitas urban di metropolitan Bandung Raya.

(Mugni)

Bagikan: