Pemkot Bandung Pastikan Stadion GBLA Bakal Jadi Home Base Persib di Liga 1/2020

Bandung, Beritainspiratif.com – Wali Kota Bandung Oded M Danial memastikan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Kota Bandung sudah bisa digunakan untuk home base Persib Bandung di kompetisi Liga 1 2020.

Menurutnya, secara teknis, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah menerbitkan Surat Laik Fungsi (SLF) untuk Stadion GBLA. Akan tetapi, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung tetap menunggu rekomendasi.

“Dengan catatan kalau SLF dan lain-lainnya sudah tidak ada persoalan. Ini yang kita lihat ke depan. Kalau sudah tidak ada masalah kenapa tidak,” kata Oded di Graha Binangkit PKK, Jalan Sukabumi Dalam, Kota Bandung Senin (24/2/2020).

Oded mengatakan, Pemkot  terus berupaya agar Persib Bandung bisa mempergunakan Stadion bertaraf internasional tersebut pada kompetisi Liga 1 di musim ini. Salah satu upayanya adalah dengan menggelar pertemuan di pekan lalu.

Oded mengaku sudah menggelar rapat koordinasi bersama Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya, Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar, Ketua Satgas Anti Mafia Bola Brigjen Pol Hendro Pandowo,  PSSI dan petinggi Bobotoh.

“Walau pun beberapa waktu ke belakang ada SLF, jaminan dari Kemen PUPR, tapi untuk meyakinkan semua, kita juga sedang jalan proses SLF berkala ini. Saya berharap harapan dan cita-cita Bobotoh Persib bisa berjalan dengan baik dan pertandingan bisa di laksanakan di GBLA,” ucapnya.

(Mugni)

Bagikan: