Pemkot Bandung Pasang 30 Wastafel di Ruang Publik

Bandung, Beritainspiratif.com – Pemerintah Kota Bandung memasang wastafel tempat cuci tangan di 30 titik yang menjadi ruang publik warga Kota Bandung. Selain itu pemasangan juga dilakukan dilingkungan Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

“Insya Allah akan dipasang di 30 titik Kota Bandung, hari ini memasang dua titik dikawasan Alun-Alun Bandung. Sedangkan di tempat lain akan segera kita pasang. Pemasangan mengutamakan di pusat keramaian.  Mudahan-mudahan bisa membantu masyarakat untuk hadapi COVID-19. Untuk Kota Bandung kita pasang instalasi wastafel untuk masyarakat dalam rangka memudahkan masyarakat cuci tangan dan semakin peduli dengan kesehatan serta kebersihan,” ucap  Wali Kota Bandung Oded M Danial usai melakukan pemantauan pemasangan instalasi wastafel di Alun-Alun Bandung, Jalan Dewisartika Senin (23/03/2020).

Pihaknya meminta, agar masyarakat bisa menjaga fasilitas publik tersebut. Jangan sampai terjadi vandalisme karena akan merugikan banyak pihak.

“Ini juga merupakan bagian dari edukasi masyarakat agar selalu menjaga fasilitas umum. Dan ingat jangan sampai merusak fasilitas publik ini, saya minta jaga baik-baik untuk kesehatan kita juga,” jelasnya.

Rencananya, pemasangan instalasi wastafel tersebut akan dilakukan selama sepekan. Jumlah 30 titik instalasi wastafel akan merata diseluruh Kecamatan Kota Bandung.

Sementara untuk area lingkungan keramaian seperti mall, kafe dan pusat perbelanjaan pihaknya mengimbau agar menyediakan hand sanitizer sebagai standar kesehatan sesuai dengan Surat Edaran Wali Kota Bandung Nomor 443/SE.030-Dinkes tertanggal 14 Maret 2020 lalu.

“Kami juga mengucapkan terimakasih kepada warga yang telah merespon positif surat edaran pemerintah dalam upaya pencegahan menyebarnya Covid-19. Sekarang kita terus maksimalkan dan upayakan dari segala sisi, semoga dilancarkan dan wabah ini dapat segera berakhir,” ucap Oded.

(Mugni)

Bagikan: