Pemkot Bandung Layangkan Surat Aspirasi Buruh Kepada Presiden RI



Bandung, Beritainspiratif.com - Pemerintah Kota Bandung telah melayangkan surat aspirasi Forum Komunikasi Serikat Pekerja/Serikat Buruh Kota Bandung kepada Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Surat dikirim melalui melelui Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia. Aspirasi yang disampaikan terkait disahkannya Undang Undang Cipta Kerja Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia pada Senin, (5/10/2020).

“Tuntuan dari teman-teman serikat buruh itu intinya agar ada Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang yang dapat membatalkan UU Cipta Kerja. Mereka merasa UU Cipta Kerja tidak sesuai keinginan mereka,” ujar Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Bandung Arief Syaifudin di Balai Kota Bandung Jalan Wastukencana Kamis (8/10/2020).

Baca Juga:Gubernur-jabar-tandatangani-surat-aspirasi-buruh-untuk-presiden-dan-dpr-ri

Diketahui, beberapa hari lalu sejumlah buruh sempat mendatangi Balai Kota Bandung. Mereka menyampaikan aspirasi terkait dengan pengesahan UU Cipta Kerja. Unjuk rasa di Balai Kota Bandung pun berjalan tertib.

Dia pun mengapresiasi Forum Komunikasi Serikat Pekerja/Serikat Buruh Kota Bandung yang menyampaikan aspirasinya dengan tertib dan kondusif.

“Terima kasih. Alhamdulillah bisa kondusif, unjuk rasa damai, santun, sehingga tidak terjadi hal kita tidak inginkan,” ucapnya.

Baca Juga:Aksi-demo-berujung-kerusakan-fasilitas-kampus-unisba

Selain itu, untuk mengantisipasi adanya gejolak unjuk rasa. Pihaknya mengaku terus berkoordinasi dan berkomunikasi secara intens dengan berbagai stakeholder terkait. Khususnya dengan Forum Komunikasi Serikat Pekerja/Serikat Buruh Kota Bandung.

“Mereka sangat paham apa yang menjadi kewenangan dan tanggungjawab Pemkot Bandung kaitan dengan hal ini (Undang-Undang Cipta Kerja). Sehingga mereka mempunyai komitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban Kota Bandung. Mereka hanya melakukan aksi ke Pemkot Bandung saja dan tidak mengikuti aksi lanjutan ke DPRD Jawa Barat," pungkasnya.

Baca Juga:

1. Program Sedekah100, Solusi Masalah Anda Dengan Cara Berbagi

2. Pelayanan Umroh Terbaik dari PT. Albadriyah Wisata

3. Rumah-murah-rp200-juta-dekat-gor-persib-GBLA dan Stasiun Kereta Cepat Tegallua

(Mugni)

Berita Terkait