Pemkot Bandung Launching Program ‘20 Detik Peluk Anak’ Tiap Hari



Bandung, Beritainspiratif.com – Dengan mengambil lokasi di Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani Nasution, Jalan Belitung, Kota Bandung. Wali Kota Bandung Oded M Danial pada momen Hari Anak 2018 melaunching sebuah program '20 Detik Peluk Anak' sekaligus mengajak orang tua untuk menjaga sebaik mungkin anak-anak.

Mang Oded sapaan Oded M Danial pun ingin dalam satu hari minimal selama 20 detik orang tua memeluk anaknya. "Untuk itu hari ini kita launching gerakan 20 detik peluk anak," ujar Oded, Minggu (30/9/2018).

Oded yang memiliki tujuh orang anak ini, tahu betul apa yang dirasakan anak-anaknya ketika ia disibukkan dengan kegiatan politik dan pemerintahan. "Tak jarang saya harus meninggalkan anak-anak, saat masih tidur di waktu pagi hari dan pulang ke rumah saat anak sudah tidur," ucapnya.

Oded mengajak orang tua di tengah kesibukan, menyisihkan waktu selama 20 detik untuk memeluk anak-anaknya sebagai bentuk perhatian sekaligus kasih sayang.

Oded menceritakan saat-saat reuni yang ditanya bukannya punya rumah berapa, istri atau mobil. Tapi punya anak berapa. Oded mengingatkan bahwa anak itu anugerah dan anak adalah amanah dari Allah.

" Dengan merilis acara ini, saya berharap akan menjadi kebiasaan yang baik dalam berkeluarga, sehingga tercipta keluarga yang harmonis dan anak-anak yang soleh dan solehah," pungkasny.    (Yanis)

Berita Terkait