Pemkot Bandung, Inginkan Stadion GBLA Dapat Digunakan Baik dan Aman



Bandung,Beritainspiratif.com - Pemerintahh Kota Bandung menginginkan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) tetap dapat digunakan dengan baik dan aman.

Dalam waktu dekat Wakil Walikota Bandung, Yana Mulyana berencana akan memeriksa langsung ke lokasi dengan melibatkan Dinas Pemuda dan Olahraga, Dinas Penataan Ruang, Dinas Pekerjaan Umum, termasuk dari kepolisian.

Langkah tersebut sebagai tindak lanjut temuan secara visual adanya keretakan dan penurunan struktur tanah di stadion yang berkapasitas 38.000 ribu penonton.

"Stadion GBLA Insya Allah aman digunakan, tapi saya ingin punya keyakinan. Makanya saya akan meninjau langsung ke lapangan kalau memang ternyata ada celah-celah secara kasat mata terlihat seperti retak," ujar Yana usai menerima Direktur SDM dan Legal Adhi Karya di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana, Kota Bandung, Rabu (13/2/2019).

Lanjut Yana, hasil tinjauan akan terlihat keretakan atau penurunan yang terjadi di GBLA. Para ahli yang kompeten dan independen akan mengkajinya.

"Kepada para bobotoh mohon sabar Pemerintah Kota Bandung berkeinginan GBLA bisa digunakan dengan aman dan baik sebagaimana mestinya stadion sepak bola,"pungkasnya.

(Mugni)

Berita Terkait