Pemkot Bandung gelar Sosialisasi Cinta Lansia Kepada 500 Mahasiswa

Bandung, Beritainspiratif.com – Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat (DP3PM) Kota Bandung menggelar acara Sosialisasi Bandung Cinta Lansia di Pendopo Kota Bandung, Jumat (9/11/2018).

Pantauan dilokasi, acara digelar sekira pukul 09.00 WIB. Kepala Dinas DP3PM menjadi pemateri dalam kegiatan tersebut.

Dalam materinya, dihadapan 500 mahasiswa ia menyampaikan beberapa hal terkait pentingnya menumbuhkan harapan hidup orang lanjut usia atau lansia

Adapun peserta kegiatan yakni mahasiswa Stikes Dharma Husada Bandung. “Kami menggelar acara ini tujuannya ingin melibatkan unsur akademisi yang nanti akan jadi SDM inti dalam program Sahabat Lansia,” ungkapnya saat ditemui Beritainspiratif.com.

Ke depannya, kata Dedi, pihaknya akan menjinkerja sama juga dengan berbagai kampus lainnya seperti Sekolah Tinggi Kesejahteraan Sosial, SMA SMK. “Komunitas atau kamous yang bergerak dibidang kesejahteraan sosial tentu akan kita libatkan,” tambahnya

Bahkan sejauh ini program untuk lansia juga beberapa sudah berjalan seperti dilakukannya Kami Senam, dimana para lansi melakukan senam bersama di taman Lansia.

“Senam ini gratis bagi semua lansia d kota Bandung terus kita juga ada penambahan wawasan alzheimer bagi teman teman lansia adal agi puskesmas ramah lansia, dan lainnya,” lanjut Dedi.

Pihaknya menjelaskan terkait dana, menggunakan biaya dari swasta. “Alhamdulillah untuk program ini kita pakai dana kerjasama dengan pihak swasta ada dari bank juga harapannya kita semua masyarakat bandung bisa bersama-sama merangkul lansia,” pungkasnya.    (Tito)

Bagikan: