Pemkot Bandung dan Kewilayahan Akan Gelar Upacara HUT RI Secara Simpel

Bandung, Beritainspiratif.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung Ema Sumarna mengatakan, upacara peringatan hari kemerdekaan Indonesia ke-75 akan tetap digelar pada 17 Agustus 2020. Namun, menurutnya di tengah pandemi Covid-19 sekarang ini, jumlah peserta upacara akan dibatasi, termasuk personel Pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) yang akan bertugas.

“Kita menegaskan akan ada pelaksanaan, tetapi dilakukan dengan simpel dan sederhana. Mulai dari rangkaian kegiatan, sampai jumlah personel,” kata Ema di Balai Kota, Jalan Wastukancana, Kota Bandung Rabu (12/8/2020).

Baca Juga:Jelang-hut-ri-seluruh-anggota-dprd-jabar-dan-staf-ikuti-swab-test-covid-19

Ema mengatakan, pelaksanan serupa pun akan digelar di tingkat kewilayahan dengan konsep serupa, yakni dilaksanakan secara simpel dan sederhana, serta tidak melibatkan masyarakat banyak.

Selain itu, pemerintah kota melarang berbagai kegiatan perlombaan yang biasa digelar dalam perayaan 17 Agustus. Sebab ada kekhawatiran terjadinya penyebaran virus.

Baca Juga:Pemkot-bandung-imbau-warga-serentak-bunyikan-sirine-pada-17-agustus

“Untuk lomba-lomba enggak lah. Disini masyarakat harus memahami. Peserta upacara saja dibatasi jumlahnya dengan menjaga jarak sesuai protokol kesehatan. Kita apresiasi keinginan masyarakat, tetapi masyarakat juga harus mengerti,” ucapnya.

(Mugni)

Bagikan: