Pemkot Bandung dan FKPPI Komitmen Tangani Sampah Melalui ‘Kang Pisman’

Bandung, Beritainspiratif.com – Walikota Bandung, Oded M. Danial mengajak seluruh anggota Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI Polri (FKPPI) untuk ikut berpartisipasi dalam program pemerintah. Salah satunya, program pengelolaan sampah melalui gerakan Kurangi, Pisahkan, Manfaatkan (Kang Pisman).

Oded menyerukan kepada anggota FKPPI agar tidak menganggap sepele masalah sampah. Sebab, jika tidak disadari sejak dini maka persoalan sampah bisa menjadi masalah besar.

“Harus dicatat bahwa sesungguhnya sampah itu masalah yang keluar dari rumah kita sendiri. Ini juga sudah menjadi permasalahan di dunia. Saya ingin mengajak FKPPI Kota Bandung untuk bersama-sama menyelesaikan masalah sampah,” kata Oded saat menutup rangkaian peringatan hari jadi ke-41 FKPPI tingkat Kota Bandung di Teras Sunda Cibiru, Jalan Cipadung, Jumat (18/10/2019).

Oded berharap, FKPPI yang bisa terjun langsung mengimplementasikan gerakan Kang Pisman. Termasuk mengedukasi masyarakat perihal penanganan sampah. Sehingga program Kang Pisman menjadi budaya baru.

“Ke depan, FKPPI harus terus memperkokoh dengan regulasi Kota Bandung,” pinta Oded.

Lebih lanjut Oded menilai, selama ini FKPPI merupakan organisasi massa (ormas) yang memiliki predikat baik. FKPPI selalu solid dalam melakukan beragam pergerakan.

“Di usia 41 tahun ini tentu saja berharap FKPPI semakin matang dan dewasa. Tandanya, ketika FKPPI di Kota Bandung mampu melanjutkan perjuangan senior-seniornya,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua FKPPI Kota Bandung, Adde Mararief mengaku telah memantau program Kang Pisman sejak lama. Sebab, dia melihat Kang Pisman ini merupakan inovasi pengelolaan sampah yang tidak hanya menyasar fisik sampahnya saja.

“Kita siap membantu pemerintah dan berharap banyak teman-teman di tingkat rayon harus menyambut program pemerintah. Kita punya tanggung jawab besar bagi Kota Bandung,” kata Adde.(Yanis)

Bagikan: