Pemkot Bandung Beri Penghargan Bagi Pengguna Jalan yang Disiplin



Bandung, Beritainspiratif.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menggelar sosialisasi dan penyerahan perdana hadiah service kendaraan bagi kendaraan yang berdisiplin di persimpangan. Pemberian hadiah diberikan langsung Walikota Bandung, Oded M. Danial beserta Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana, di Taman Sejarah, Rabu (26/12/2018).

Dalam pidatonya Walikota Bandung Oded M Danial mengatakan penghargaan tersebut merupakan upaya Pemkot Bandung dalam melatih kedisiplinan masyarakat melalui penghargaan.

"Kita berikan ini sebagai reward kepada masyarakat agar bisa lebih berdisiplin karena mendisiplinkan orang itu tidak harus selalu dengan sanksi tapi juga bisa reward," ungkap Oded.

Hal tersebut kata Oded sesuai dengan perintah Al-quran di mana Allah Subhanahu Wa Ta'ala memberikan banyak hadiah kepada manusia sebelum memberikan hukuman. Hal itulah yang mendasari digelarnya program tersebut.

"Saya mempelajari Al-quran dan hadis bahwa Allah, menciptakan manusia itu dengan fitrahnya semua didesain Allah dengan memberikan rewardnya dulu bukan sanksi," ungkapnya.

Pantauan di lokasi, pengguna jalan yang mendapat hadiah adalah yang berhenti sesuai marka batas jalan dan menggunakan kelengkapan berkendara secara lengkap, untuk kendaraan roda dua seperti helm, lampu menyala, plat nomor dan lainnya.

(Tito)

Berita Terkait