Pemkot Bandung Berharap Program ‘Bersatu’ Bisa Masif di Masyarakat

Bandung-beritainspiratif.com – Pemerintah Kota Bandung berharap, program Bandung Bersatu bisa dilaksanakan oleh masyarakat umum di Kota Bandung, Bersatu merupakan kependekan dari Sholat Berjamaah Tepat Waktu.

Hal itu disampaikan Kasubag Kesra Setda kota Bandung, Latief pada acara Bandung Menjawab di Taman Sejarah Balai Kota Bandung, Kamis (18/10/2018).

Meski begitu, pihaknya mengatakan program tersebut untuk sementara fokus bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintahan Kota Bandung.

“Sementara ini bentuknya himbauan dulu bagi ASN, jadi tidak terlalu wajib tapi dipantau jugakan kita ada Masjid, sejauh mana antusismenya. Ke depan semoga bisa diterapkan masif di masyarakat” ucapnya di acara Bandung Menjawab.

Terkait target yang diharapkan, ke depan ASN bisa semakin solid dan bekerja lebih giat, “Untuk outputnya semoga kita bisa lebih giat bekerja, dan bisa lebih memilki rasa persatuan dan kesatuan para ASN khususnya dan umumnya bagi masyarakat,” terang Latif.

Adapun pada sesi lainya, Bandung Menjawab membahas tentang sosialisasi Hari Pangan Nasional dan ATM Beras dengan narasumber Kepala Dinas Pangan dan Pertanian (Dispangtan) Elly Wasliah. Hari Pangan Sedunia diperingati setiap tanggal 16 Oktober.

Terkait ATM Beras, Elly menjelaskan ada enam ATM Beras yang akan ditambahkan sehingga total ada dua belas ATM Beras. “November mendatang, total ada 12 ATM beras yang mensuplai hingga 900 KK,” jelasnya.       (Tito)

Bagikan: