Pemkot Bandung Bentuk Satgasus ‘Kang Pisman’

Bandung, Beritainspiratif.com – Pemerintah Kota Bandung bakal membentuk Satgas (Satuan Tugas) khusus Kang Pisman. Satgas sendiri rencananya akan dibentuk pada Februari mendatang dengan melibatkan seluruh OPD di Kota Bandung.

Kasie Humas PD Kebersihan Kota Bandung,  Asep Koswara mengatakan, saat ini permasalahan sampah di Kota Bandung masih menjadi hal yang cukup krusial. Sebab sampah menjadi penyebab utama timbulnya banjir.

“Mudah-mudahan kedepanya setelah semua Satgasus itu bergerak baik itu tidak hanya PD Kebersihan dan DLHK yang memberikan sosialisasi, tapi semua OPD di kota bandung harus mengadakan sosialisasi di masing-masing tupoksinya sehingga akan terciptanya pengurangan sampah yang di buang ke TPS,” kata Asep di Balaikota Jalan Wastukencana, Kota Bandung Selasa (21/1/2020).

Menurut Asep, setiap harinya volume sampah di Kota Bandung yang di angkut ke TPA mencapai 1200 hingga 1500 ton.

Lebih lanjut Asep mengatakan, satgas hanya bertugas melakukan sosialisasi terkait program Kang Pisman. Sehingga pengangkutan sampah tetap dilakukan oleh DLHK dan PD Kebersihan.

“Mudah-mudahan akhir Januari-Februari satgasus sudah terbentuk sehingga akan kelihatan ukuranya baik di Pendidikan, Komersial, atau pun di warga masyarakat,” jelasnya.

(Mugni)

Bagikan: